Muh. Yusran : Pembinaan Generasi Dalam Membangun Usaha, Harus Menjadi Prioritas

WARTASULSEL.COM, PANGKEP; Lemahnya Sumber Daya Manusia (SDM) untuk generasi kita di Desa, salah satu penyebab kurangnya membuka usaha sendiri, atau mandiri sehingga perlu di lakukan pembinaan secara kontinyu dan ini menjadi prioritas utama, demikian di ungkapkan Muhammad Yusran, Anggota DPRD Kabupaten Pangkep seusai menghadiri sidang Paripurna di Aulah DPRD Pangkep Kamis (29/11).  

Menurut Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pangkep ini bahwa pembinaan yang di maksud, termasuk membekali keterampilan, sarana dan prasarana serta modal kerja, atas usaha yang sedang di gulutinya sekarang atau usaha yang dia mau bangun berdasar potensinya, hal ini PT Semen Tonasa bisa melibatkan diri, untuk membantu pembinaan usaha para generasi di Pangkep.

Muhammad Yusran yang di kenal sangat peduli terhadap pengembangan dunia sosial ini, saat di Tanya soal usulan eksekutif mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Pangkep sebesar Rp 1, 281 triliun ini mengatakan bahwa  usulan tersebut, sudah ada di dalamnya pembinaan usaha bagi masyarakat kita, sehingga nantinya di harapkan menjadi prioritas utama. demi untuk menekang pengangguran dan kemiskinan. (Herman Djide)